Untuk melindungi penumpang, berbagai teknologi dan perangkat terkait keselamatan digunakan di dalam mobil. Misalnya, struktur tubuh dirancang untuk menyerap energi dampak. Bahkan sistem bantuan driver canggih (ADAS) yang baru -baru ini populer telah melampaui fungsi meningkatkan kenyamanan mengemudi dan menjadi konfigurasi penting untuk keselamatan. Tetapi konfigurasi perlindungan keselamatan yang paling mendasar dan inti adalah sabuk pengaman danAirbag. Sejak aplikasi formal airbag otomotif pada 1980 -an, ia telah menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa airbag adalah inti dari sistem keselamatan mobil. Mari kita lihat sejarah dan masa depan airbag.
Dalam proses mengemudi kendaraan, sistem airbag mendeteksi dampak eksternal, dan proses aktivasi harus melalui beberapa langkah. Pertama, sensor tabrakan dari komponenAirbagSistem mendeteksi kekuatan tabrakan, dan modul diagnostik sensor (SDM) menentukan apakah akan menggunakan airbag berdasarkan informasi energi dampak yang terdeteksi oleh sensor. Jika ya, sinyal kontrol adalah output ke inflator airbag. Pada saat ini, zat kimia dalam generator gas mengalami reaksi kimia untuk menghasilkan gas bertekanan tinggi yang diisi ke dalam kantung udara yang tersembunyi di rakitan airbag, sehingga kantung udara secara instan mengembang dan terungkap. Untuk mencegah penghuninya mengenai roda kemudi atau dasbor, seluruh proses inflasi dan penyebaran airbag harus diselesaikan dalam waktu yang sangat singkat, sekitar 0,03 hingga 0,05 detik.
Untuk memastikan keamanan, pengembangan airbag yang berkelanjutan
Generasi pertama airbag sejalan dengan maksud dari tahap awal pengembangan teknologi, yaitu, ketika tabrakan eksternal terjadi, airbag digunakan untuk mencegah tubuh bagian atas penumpang yang mengenakan sabuk pengaman dari memukul roda kemudi atau dasbor. Namun, karena tekanan inflasi yang tinggi ketika airbag digunakan, itu dapat menyebabkan cedera pada wanita kecil atau anak -anak.
Setelah itu, cacat airbag generasi pertama ditingkatkan terus menerus, dan sistem airbag dekompresi generasi kedua muncul. Airbag dekompresi mengurangi tekanan inflasi (sekitar 30%) dari sistem airbag generasi pertama dan mengurangi kekuatan dampak yang dihasilkan ketika airbag dikerahkan. Namun, jenis airbag ini secara relatif mengurangi perlindungan penghuni yang lebih besar, sehingga pengembangan jenis airbag baru yang dapat mengkompensasi cacat ini telah menjadi masalah mendesak yang harus dipecahkan.
Airbag generasi ketiga juga disebut Airbag "Dual Stage" atau "Smart"Airbag. Fitur terbesarnya adalah bahwa metode kontrolnya diubah sesuai dengan informasi yang terdeteksi oleh sensor. Sensor yang dilengkapi dengan kendaraan dapat mendeteksi apakah penghuni mengenakan sabuk pengaman, kecepatan tabrakan eksternal dan informasi yang diperlukan lainnya. Pengontrol menggunakan informasi ini untuk perhitungan komprehensif, dan menyesuaikan waktu penyebaran dan kekuatan ekspansi airbag.
Saat ini, yang paling banyak digunakan adalah generasi ke -4 canggihAirbag. Beberapa sensor yang dipasang di kursi digunakan untuk mendeteksi posisi penghuni di kursi, serta informasi terperinci dari fisik dan berat penghuni, dan menggunakan informasi ini untuk menghitung dan menentukan apakah akan menggunakan airbag dan tekanan ekspansi, yang sangat meningkatkan perlindungan keselamatan penghuni.
Dari penampilannya hingga saat ini, airbag telah dievaluasi secara tidak perlu dievaluasi sebagai konfigurasi keselamatan penghuni yang tak tergantikan. Berbagai produsen juga telah berkomitmen untuk pengembangan teknologi baru untuk airbag dan terus memperluas ruang lingkup aplikasi mereka. Bahkan di era kendaraan otonom, airbag akan selalu menempati posisi terbaik untuk melindungi penghuni.
Untuk memenuhi pertumbuhan cepat permintaan global untuk produk airbag canggih, pemasok airbag mencariPeralatan pemotongan airbagItu tidak hanya dapat meningkatkan kapasitas produksi, tetapi juga memenuhi standar kualitas pemotongan yang ketat. Semakin banyak produsen memilihmesin pemotong laseruntuk memotong airbag.
Pemotongan lasermenawarkan banyak keuntungan dan memungkinkan produktivitas tinggi: kecepatan produksi, pekerjaan yang sangat tepat, sedikit atau tidak ada deformasi material, tidak ada alat yang diperlukan, tidak ada kontak langsung dengan material, keamanan dan proses proses…